Lets say Goodbye a while for our Great Oppa, Kim Heechul

Standard

Siapa yang menyangka kalau orang paling unik di super junior itu akan meninggalkan kita sementara secepat ini. Heechul, the second hyung, memutuskan untuk segera memenuhi kewajibannya terhadap Negara dengan wamil. Do u ever think about this? Temen-temen saya bilang kalau dia nggak akan masuk wamil karena pernah mengalami kecelakaan. Seperti kyuhyun juga. Tapi nyatanya dia ikut wamil juga. Well, yang bikin shock adalah saat ini, super junior sedang berada di atas langit dengan ke –Simple- an mereka dan transformasi menakjubkan atas –superman- wich is my favourite song in last album. Power, soul, and courage they show in this music. And right now one of them going to leave this.

Siapa yang bisa menebak heechul? Oppa yang moody dan nyentrik ini emang nggak bisa di baca. Tapi kayaknya heechul memang sudah memberikan tanda-tanda, mulai dari proyek M&D, sampai-wajah datar-nya saat comeback stage Superman. Hmmm… mungkin Heechul oppa sedih, karena dia nggak bisa manggung untuk dua tahun ke depan. Dan itu juga yang bikin dia pol-polan mengerjakan proyek M&Dnya. Walaupun nggak terlalu berhasil, tapi cukup untuk fulfill his necessary for eksistensi di dunia music. For me, he is real superman.

Why? Ada yang pernah liat all about super junior? Saat leeteuk ketiduran sambil duduk karena kecapean, Heechul memegangnya dan menjaganya agar tidak terjatuh, dan he says, ‘member lain punya banyak hyung, tapi aku Cuma punya kamu sebagai hyung-ku.’ Kalimat itu sukses bikin saya berkaca-kaca.

Walapun heechul bukan member favorit saya di super junior, tapi keeksentrikannya itu nggak mudah bikin kita mengabaikan dia. He is mean. Dia berarti kawan. Dia warna paling glow yang ada di kanvas lukisan berjudul super junior. Dia bintang yang paling suka berpindah orbit edar, sekaligus yang punya cahaya paling terang. Dia member yang memberi kesan bahwa idola juga manusia, yang nggak harus tampil seperti apa yang orang harapkan. Coz, he is really being himself. Dia selalu jadi diri sendiri. Bertindak berdasarkan apa yang dia inginkan. And he take an act right now. Dia bilang, ‘Terimakasih untuk mencintaiku tanpa syarat selama enam tahun ini. Bagaimanapun aku nggak pengen meminta kalian untuk menungguku. Tapi, tolong dukung aku lagi jika kalian masih menyukaiku ketika aku datang, mulai lagi dengan hati yang baru.’

Dan untuk para member super junior yang lain, heechul emang cukup malu untuk mengucapkan terimakasihnya sevara langsung, jadi dia mengirimi mereka pesan dan bilang kalau ‘kalian membutuhkan hyung kalian.’ Heechul bilang dia bersyukur untuk mereka dan percaya bahwa member akan membawa super junior kearah yang hebat ketika dia pergi.

Heechul nggak pengen menunda terlalu lama, dia menginginkan apa yang sudah dia putuskan secepatnya dilakukan, mumpung dia masih semangat dan pikirannya masih berkobar untuk wamil. Dan setelah dia mengumumkan hal ini, dia mengaku merasa lebih nyaman.

Well, awalnya dia sama sekali tidak menarik perhatian. Tapi setelah lama kelamaan, kita nggak bisa tidak memperhatikannya secara lebih baik, dia berbeda, dengan karakternya sendiri. Heechul yang nyentrik dan semaunya itu telah mencuri hatiku, nyaris di saat-saat terakhirnya. But I’m pretty sure ini bukan akhir. Dua tahun lagi dia bakalan balik, bukankah lebih baik seperti ini? Semakin cepat pergi, semakin cepat kembali.

And he go to do his responsibility as a man. He is a true man. A superman. And this, make me proud.

Goodbye heechul oppa, dan seperti yang kau bilang, aku nggak akan menunggumu, aku akan mendukungmu dan mencintaimu sampai kau kembali, dam selamanya as my great idol.

Good luck and keep health.

 

Referensi: Allkpop

Sumber gambar: Allkpop

 

do not take without full credit

2 thoughts on “Lets say Goodbye a while for our Great Oppa, Kim Heechul

    • ameony

      kira2 postingan ini mengandung virus influenza ato emang sidoarjo lg dingin mampus oen?
      aq nulisnya jg g pake nangis oen. lbih sedih wktu NGGAK SENGAJA ngeliat berita teuki mewek dgerin kt2 trakhirnya heehee d inkigayo. tahun galaunya elf ni.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s