Judul? Apa masih perlu judul? Oke! Greedy?

Standard

Ramadhan kali ini Ramadhan paling mengesankan bagiku. Walaupun ada penyesalan yang merayapi kalbu karena nggak ber-ibadah dengan maksimal. Solat malamnya bisa dihitung pake jari. Terawihnya sering ketinggalan. Alhamdulillah, puasanya bocor Cuma gara-gara tamu bulanan. Dan Insya Allah sekalian puasa enam bulan syawal utangnya bakal lunas tuntas.

Dan tinggal satu hari lagi, hari nan fitri akan segera tiba, menghampiri para muslim muslimah dan memandikannya menjadi putih sesuci bayi baru lahir, murni, tanpa dosa.

Lebaran ini serumah pada beli baju baru. Apalagi dua kurcaci yang dengan senang hati saya panggil adik, puasanya full sebulan penuh, jadi mereka pada panen bonus. Baju baru. Dan saya kebagian tugas nemenin mamah belanja. Well, akhirnya saya mutusin buat nggak beli baju lebaran kali ini. Saya minta mentahnya aja sama mamah. Mamah setuju.

Kenapa saya nahan diri dari lapar haus dan dahaga #plak, maksud saya dari nggak beli baju lebaran. Karena saya ngamalin lagunya ‘saya nggak tahu nama penyanyinya’

Baju baru Alhamdulillah

Di pakai di hari raya

Tak punya pun tak apa2

Masih ada baju yang lama

Dua bait terakhir itu yang mewakili perasaan saya. Hahaha

Sebenarnya saya nyantae aja nggak belanja tahun ini. Toh, saya baru aja habis lumayan banyak buat beli 4 lembar kemeja buat di pake kuliah.

Alasan sesungguhnya adalah ini

Dan ini

Yup! Saya pengena banget beli dua benda itu. Benda pertama itu karena saya pengena punya andr*id yang touch screen yang gampang dan cepet buat internetan. Sebenarnya saya mau beli produknya SO**, tapi waktu saya keliling counter mereka pada nggak ngejual. Marketnya nggak ada katanya. Jelas aja harganya selangit. Sahabat saya juga bilang harga produk itu emang lagi melambung. Dan pas saya dipinjemin gal*xy punya bokapnya, saya ngerasa confort dan pengen juga. Padahal saya pengenya yang slide. Tapi harganya lumayan mahal dan specnya juga kurang oke. Pokonya yang memenuhi kebutuhan saya banget itu si mini ini.

Untuk yang kedua itu karena kebutuhan kuliah. Saya males ngejinjing Harry yang berat dan harus bawa batre kemana2, secara harry sok nggak mau idup kalo nggak dapat pasokan listrik langsung ke tubuhnya. Manja banget emang. Tapi, saya sayaaang harry ungu. #alay

Nah, makanya saya milih buat mengamalkan ‘masih ada baju yang lama’. Saya juga lagi nyari2 mix n match baju2 lama saya yang emang selalu ketinggalan zaman. Secara saya belanja sekali setaun, Cuma pas lebaran doang. Dan sekarang saya nggak belanja. Stok baju saya berarti baju setahun yang lalu, dan kemeja kuliah yang baru bikin saya kanker.

Nggak mungkin banget kebutuhan saya itu bisa terpenuhi, secara papa Cuma ngasih separo lebih harga tinky alias ‘netti pinky’ dan di ambil lagi pula separonya. Untungnya, mamah baik hati mau ngebayarin tinky asal uang mukanya dari saya. Nah, budget emang nyaris cukup buat beli mini, dan angpau lebaran juga masih mengalir dari om dan tante saya yang baik hati, tapi saya masih mesti sabar. Saya nggak mungkin nguras semua tabungan saya? Gimana kalau saya perlu dadakan.

Well,saya cukup sabar kok. Saya tahu Tuhan udah punya rencana yang rapiiii banget buat saya. Yang saya rencana mungkin terbaik menurut saya, tapi yang hakiki paling baik itu juga rencana Dia Yang Maha Penyayang.

Saya juga yakin Allah punya rencana buat saya, saat saya baru sadar kalau atlas yang saya pinjem edisi lama, dan saya butuh edisi baru yang harganya lebih mahal dari mini, Sobotta, buku sakti setebal bantal yang akan nemenin kehidupan saya ke depan

semoga semuanya mendapat berkah di hari yang suci.🙂

2 thoughts on “Judul? Apa masih perlu judul? Oke! Greedy?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s