Besok aku akan lupa

Standard

Imagesudah tiga minggu berlalu tanpa ada kamu, rasanya aku baik-baik saja. tidak baik tanpa dia, tapi dia ada dan memayungiku dengan kehangatan. walaupun dia ada di seberang lautan.

besok, kamu akan datang lagi. kuharap aku tidak akan berdebar. kuharap aku sudah siap memandangmu dan tersenyum.

hatiku berkata, aku baik-baik saja.

aku baik-baik saja tanpa melihatmu yang pasif, aku baik-baik saja dengan jalan yang kau pilih. 

aku sudah bilang pada jione bahwa aku tidak akan menarikmu masuk ke neraka. aku akan mencintaimu dengan tulus. aku akan menjauh dan membiarkanmu, melapangkan jalanmu ke arah surga yang kau impikan.

aku tidak akan merentangkan tangan di depanmu, meneriakimu untuk melihatku. karena aku sudah tahu tujuanmu. kau tidak akan pernah mampu menatap mataku. kedalaman cintaku. biarkan aku dan Tuhan berdiskusi. aku yakin Dia Yang Maha Penyayang akan membantuku untuk bertahan.

tanpamu. tanpa dirimu. tanpa balasan cintamu. perasaan yang sama yang kuberikan padamu.

Berkat Tuhan yang mengirimkan manusia padaku, aku bisa bernapas lagi, tanpa ada namamu dalam helaanku.

Aku belajar mencintainya, dan besok, saat aku melihat matamu, aku akan lupa, bahwa kemarin aku pernah mencintaimu. 

 

Untuk sang langit yang tak pernah teramuk badai.

Leave a Reply

