The Aizawa

Standard

yamapi

Lucu sekali rasanya ketika saya merenung dan mendapati bahwa saya sendiri kecewa dengan apa yang ada di dalam diri ini. Tidak saya tidak kecewa dengan paru-paru atau jantung yang luar biasa bekerja tanpa kenal cuti bahkan sedetik pun. Maksud saya ‘dalam diri’ adalah bagian esensi dari diri saya. Bagaimana saya memaknai diri saya sendiri.

Menghabiskan waktu dengan membaca. Berbaring nyaris setengah hari kemudian bangun dalam keadaan pusing adalah kebiasaan yang sudah menjadi trade mark dalam hidup si kecil ini. Kemudian menonton serial kedokteran seperti dr. House, Greys anatomy, dan code blue, sampai mata saya nistagmus juga sudah biasa.

Menemukan setiap nilai dalam kehidupan setiap karakter. Terpana dan terkesima dengan apa yang ada dalam diri mereka itu yang luar biasa.

Kadang saya iri, ingin rasanya memiliki kualitas diri seperti mereka. Baik seperti Aizawa yang benar-benar arogan luar biasa namun kualitasnya sebagai koass memang sepadan dengan sikap arogansi nya yang entah mengapa sangat memukau.

Saya sendiri cenderung memiliki ketertarikan yang besar dengan orang-orang seperti ini. Mereka yang memiliki keprobadian sombong, misterius, diam, pintar berbicara, namun hemat dalam mengeluarkan kata, memiliki ekspresi datar ataupun keras, tapi dengan kualitas otak yang memang jauh di atas rata-rata. Apalagi orang-orang dengan logika dan naluri yang dalam dan jauh dari sifat mainstream. Mereka yang memandang kehidupan dari sisi yang berbeda. Mereka yang ‘sadar’ dan benar-benar hidup dalam 24 jam dalam sehari.

Tipikal seperti Aizawa lah yang membuat saya mengangguk takzim, apalagi ketika di akhir cerita ia memilih spesialisasi bedah saraf. Bidang yang saya cita-citakan sejak awal saya terjun ke dunia hippocrates ini.

Leave a Reply

