Hey yeah! Batakan Beach!

Standard

IMG_9858

Batakan Beach

We plan this at least since first time we have to plan something as group. Pasir yang lembut dan air yang jernih bukanlah bayangan saya saat kaki ini menjejak di halaman kampus unlam Banjarbaru. Rasanya lama sekali sejak terakhir kali saya ke Batakan. Mungkin saat masih SD bersama orang tua. Selama ini, if we need to go to beach we goes to Tangkisung. Batakan memang perlu waktu tempuh yang lebih jauh. Namun ternyata apa yang disajikan memang jauh lebih ‘memesona’.

Sulit memang mengatakan bahwa pantai di sini bagus. Dalam sisi kenyamanan. But really. Tuhan tidak pernah membuat kesalahan dalam penciptaan. Dalam apapun.

IMG_9861

Waktu teman saya menginjak gas nya memasuki wilayah Batakan. Saya tertegun dan termangap-mangap melihat keindahan pantai ini. Biru. Sejauh mata memandang. Ada horizon! Hhahaha how cheesy I am. Saya benar-benar tidak membayangkan akan menemukan horizon di pantai ini.

Tapi pantai ini meberikan kejutannya perlahan.

I love the dark and the orange. looks like paint.

I love the dark and the orange. looks like paint.

Kami berangkat sekitar jam 9 pagi. Butuh waktu empat jam untuk mencapai pantai.pemandangan di perjalanan saja membuat saya tetawan. Ah, hijau. Bukit. Langit biru. Burung kecil. Sulit menemukannya di Banjarmasin. Lalu, beginilah cara Tuhan memperlihatkannya pada kami.

Yah, seharusnya tidak begini tapi saya sangat paham bagaimana pantai yang seharusnya menjadi tujuan wisata yang menentramkan malah menjadi tumpukan sampah yang membuat miris. Tapi itu tidak saya temukan di batakan. Bersih. Dengan pasir coklat muda yang hangat. Dan air laut yang juga hangat. Tidak ada sampah yang menumpuk. Para warga menjaganya dengan cukup baik.

My nice friend Ika and her twilight

My nice friend Ika and her twilight

I just, I dont know. Saya suka kejutan. Begitu memalukan merindukan kejutan ulang tahun di usia yang ke 19. Dan cara Tuhan memberikan hadiah penuh kejutan pada saya is really touch. Sebentuk pesona alam yang tiada bertepi dan rekan sejawat yang menjalin tali persaudaraan layaknya saudara dekat. I just love Batakan beach and LKMM.

teman lama, keluarga baru

teman lama, keluarga baru

Tentu tiada sesuatu yang bermakna tanpa harapan. Dan terlalu meanstream memang. Tapi inilah faktanya. Harapan saya agar pantai ini bisa menjadi pantai dengan fasilitas liburan yang nyaman dan juga ramah lingkungan. Memberikan pemasukan yang cukup untuk para warga di sekitar untuk menaikkan taraf hidup mereka.

IMG_9950

Happy birthday to me.😀 thanks God for this 19th.

Foto diambil oleh Ardi, saya, Ika, dan Farah pake kamera Ardi.

IMG_9897

Leave a Reply

